Tuesday, January 1, 2013

Hari ini 5 tahun lalu


: hari ini 5 tahun lalu

kotaku diguyur deras hujan
berteman gigil dingin hati
berselimut ketakutan
kukumpulkan keberanian
tuk bisikkan kata yang sungguh kubenci
namun cinta tulus ini
membuatku mengatakannya padamu

ya Bu, ingatkan ?...
saat itu hanya ada kita, suara deras hujan
dan degup jantung ku yang berat menahan sakit mendengar degup jantungmu yang kian lemah

ingatkah ?
Saat gemetar kubelai lembut rambut jambumu
dan parau kubisikan kata-kata itu

" maafkan aku yang membawa takut disenjamu...
maafkankan rapuhku yang melukaimu
aku janji akan setegar dan sekuat kau mau,
aku janji akan hidup sebaik harapanmu
....sungguh aku mohon
bangunlah sehatlah
peluk aku dan katakan semua akan baik-baik saja
tapi...
jika memang begitu melelahkan
pun kau tak sanggup lagi bertahan...
maka pergilah
pergilah dengan damai
aku ikhlas melepas "

hari ini 5 tahun lalu
tak ada hingarbingar malam pergantian
hanya ada sunyi dideras suara hujan
dan setetes bening disudut matamu

1 Januari 5 tahun yang lalu
dengan segaris manis senyum
kau pergi diiringi nyanyian hujan
dan berbaring diperistirahatan terakhirmu berpayung pelangi

.........
hari ini setelah 5 tahun berlalu
bahkan sejak sedetik setelah pergimu
dan akan terus sampai akhir nafasku
bunda, do'a ku untukmu
selalu
damaimu
dikedamaian abadimu


Dak, 31.12.12
mengenang bunda tercinta
Sarinah Kemis ( 4.4.48 - 1.1.08 )

No comments:

Post a Comment